Bitcoin ETF Menerima Persetujuan dari SEC – Harga BTC Melonjak


Sejak kebangkitan harga Bitcoin pada tahun 2017, manajer aset dan perusahaan investasi telah berupaya memanfaatkan peluang di ruang yang lebih berkembang, mencoba membawa cryptocurrency ke Wall Street. tetapi sebagian besar upaya tersebut hampir sia-sia – disebabkan oleh berkurangnya permintaan selama penurunan harga bitcoin, tentangan dari entitas pemerintah, atau ketidakpastian umum seputar masa depan crypto sebagai kelas aset. Tetapi sekarang, dengan Bitcoin mendapatkan persetujuan dari publik, institusi, dan bahkan negara-negara seperti El Salvador, tampaknya tepat bagi crypto untuk akhirnya memperkuat legitimasinya.

Hari ini Securities and Exchange Commission (SEC) akhirnya mengumumkan bahwa mereka telah menyetujui ETF Bitcoin Futures pertama di Amerika Serikat. Ini setelah berbulan-bulan pertimbangan dan penundaan, Komisioner menunda putusannya setidaknya selusinan aplikasi ETF Bitcoin tambahan. Proshares, perusahaan manajemen aset yang mengajukan ETF awal musim panas ini, akan diluncurkan paling cepat minggu depan. Dalam prospektus yang diubah yang diperbarui pada 15 Oktober, Proshares menyatakan bahwa ETF-nya diperkirakan akan diluncurkan pada Senin, 18 Oktober.

Tanpa ragu, ini adalah momen bersejarah untuk ruang cryptocurrency. Berfungsi sebagai alternatif yang diatur untuk secara langsung memegang aset digital yang mendasarinya, dana yang diperdagangkan di bursa yang dapat diakses akan berarti masuknya dana dari investor ritel dan institusi.

ETF Bitcoin ProShares akan berfungsi serupa dengan GBTC Grayscale, di mana ETF akan melacak masa depan Bitcoin, bukan harga aset digital secara langsung. Ketua SEC Gary Gensler menyatakan bahwa produk berbasis masa depan kemungkinan akan memberikan perlindungan investor yang lebih kuat karena undang-undang sekuritas yang ketat yang harus mereka jalankan.

Sebagai produk berbasis berjangka, mungkin ada potensi premi atau diskon relatif terhadap nilai aset bersih (NAB). Namun, ETF Proshares memiliki biaya manajemen sebesar 0,95%, yang jauh lebih rendah dari 2% GBTC. Ini, ditambah dengan periode penebusan GBTC yang ketat dan penyimpangan dari NAV, kemungkinan akan menyebabkan rotasi dana massal dari GBTC ke ETF ProShares.

Berita yang disebutkan di atas mengirim pasar crypto menjadi lebih tinggi, Harga BTC mendekati harga tertinggi sepanjang masa sebesar $63.000. Hari ini, harga BTC memuncak pada $62.600. Pada waktu pers, BTC dihargai $61.300 – naik 6,36% dalam 24 jam terakhir saja. Harga bitcoin saat postingan ini di upload $61.500 per BTC, jika hari senin depan harga bitcoin melampaui $63.000, maka BTC akan masuk ke trend Bulls dan masuk ke ATH baru

 


Dukung CryptoVIR Media Dengan Cara Subscribe & Follow Social Media Kami
Twitter | Channel Youtube | Channel Telegram | Group Telegram | Website cryptovir.com


Alif Fahmi

hi , I'm Alif, I'm a blockchain & cryptocurrency lover, I love writing & learning, my job is web developer & crypto trader