Tesla Mungkin Akan Gunakan Bitcoin Lagi Sebagai Metode Pembayaran


Tesla, adalah salahsatu produsen mobil kendaraan listrik terbesar, telah menyatakan dalam pengajuan terbaru dengan Securities and Exchanges Commission bahwa mereka tidak menjual bitcoin dan mereka mungkin mulai menerimanya lagi untuk pembayaran.

“Pada kuartal pertama tahun 2021, kami menginvestasikan total $1,50 miliar dalam bitcoin. Selain itu, selama tiga bulan yang berakhir pada tanggal 31 Maret 2021, kami menerima bitcoin sebagai bentuk pembayaran untuk penjualan produk tertentu kami di
wilayah tertentu, tunduk pada hukum yang berlaku, dan menangguhkan praktik ini pada Mei 2021, ”kata Tesla sebelum menambahkan:

“Kami mungkin di masa depan memulai kembali praktik bertransaksi dalam aset digital untuk produk dan layanan kami.

Telas memiliki kepemilikan bitcoin (per 30 September 2021) senilai $1,83 miliar. Kami percaya pada potensi jangka panjang aset digital baik sebagai investasi dan juga sebagai alternatif likuid untuk uang tunai.”

Tesla secara singkat menerima bitcoin untuk pembayaran mobil, tetapi itu menarik kritik keras oleh skeptis bitcoin karena mengklaim ramah lingkungan sambil menerima apa yang mereka katakan adalah jaringan crypto yang sangat membutuhkan energi.

Sejak itu, CEO Tesla, Elon Musk, mengatakan bahwa mereka mungkin mulai menerima pembayaran bitcoin lagi jika 50% dari jaringan penambangan bitcoin menggunakan energi terbarukan dan terlihat bergerak ke arah yang sepenuhnya terbarukan. Para penambang bitcoin saat ini telah pergi ke Amerika Serikat dan Eropa, keduanya berinvestasi besar-besaran dalam hal energi terbarukan dengan satu penambang bitcoin membangun ladang tenaga surya senilai $250 juta.

Oleh karena itu, Musk sekarang mungkin memiliki perlindungan politik untuk mulai menerima bitcoin lagi, terutama karena Mastercard meluncurkannya ke pedagang mereka. Tetapi apakah mereka akan mencoba lagi untuk menambah kepemilikan bitcoin mereka dengan menjual barang daripada langsung membeli bitcoin, masih harus dilihat dengan perusahaan yang menyatakan mereka percaya pada potensi jangka panjang bitcoin.


Dukung CryptoVIR Media Dengan Cara Subscribe & Follow Social Media Kami
Twitter | Channel Youtube | Channel Telegram | Group Telegram | Website cryptovir.com


Alif Fahmi

hi , I'm Alif, I'm a blockchain & cryptocurrency lover, I love writing & learning, my job is web developer & crypto trader