Hash Rate Bitcoin Naik, Minner Makin Sulit Mendapatkan Bitcoin


Para penambang Bitcoin mulai merasakan kesulitan menambang bitcoin pada hari Selasa, karena hashrate mengalami peningkatan 0,95%, menurut data dari BTC.com. Tingkat kesulitan/difficult penambangan sekarang mencapai 20,08 triliun pada blok 705.600, hal ini merupakan tingkat yang paling sulit sejak penyesuaian sebelumnya pada 30 Mei 2021. Penyesuaian terbaru mengikuti enam kenaikan setelah empat penurunan berturut-turut sejak Mei ketika China mengintensifkan tindakan kerasnya pada sektor pertambangan kripto.

Penyesuaian difficult penambangan tersebut sangat berkorelasi dengan perubahan hashrate penambangan, yang mengacu pada tingkat daya komputasi yang diperlukan untuk menambang. Semakin sulit menambang Bitcoin, semakin tidak menguntungkan bagi para penambang. Ketika hashrate meningkat, kesulitan penambangan biasanya mengikuti. Konon, peningkatan kesulitan penambangan yang diharapkan sebagian besar dapat disebabkan oleh pemulihan hashrate.

Hashrate Bitcoin terus mengalami pemulihan sejak 3 Juli, seperti yang disarankan oleh data dari Blockchain.com. Total hashrate telah menurun sejak pertengahan Mei, turun dari 180,67 juta terahash per detik – tertinggi sepanjang masa – menjadi 84,79 juta pada 3 Juli, terendah sejak September 2019, menurut data. Pada hari Selasa, pembacaan hashrate berada di 144,4 juta TH/s.

China telah menekan industri penambangan kripto sejak awal tahun ini. Khususnya, pada 24 September 2021, Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional — perencana ekonomi utama negara itu — bersama-sama mengeluarkan pemberitahuan dengan 10 otoritas lain untuk menerapkan tindakan keras terhadap penambangan kripto. Dalam pemberitahuan bersama, pihak berwenang dengan jelas menyatakan bahwa mereka bermaksud untuk mengkategorikan penambangan kripto sebagai industri yang sudah ketinggalan zaman, sebagai langkah untuk melarang investasi di sektor ini.Banyak penambang telah meninggalkan China ke tempat lain yang tampaknya lebih ramah peraturan dan menawarkan daya yang murah.


Dukung CryptoVIR Media Dengan Cara Subscribe & Follow Social Media Kami
Twitter | Channel Youtube | Channel Telegram | Group Telegram | Website cryptovir.com


Alif Fahmi

hi , I'm Alif, I'm a blockchain & cryptocurrency lover, I love writing & learning, my job is web developer & crypto trader