Bukan Hanya Kamu, Elsavador Juga Alami Kerugian Hingga $54 Juta saat BTC Dump


Portofolio¬† crypto milik negara elsavador telah mencapai titik terendah baru-baru ini, dan sang presiden “Nayib Bukele” sekarang menghadapi kerugian $55 juta, setelah kinerja cryptocurrency BTC yang mengalami penurunan tajam di pasar dalam beberapa bulan terakhir.

Menurut platform portofolio cryptocurrency, portofolio Bukele sekarang lebih dari 50% di bawah Rata-rata Biaya Dolar dari posisi tersebut, dengan pembelian terakhir dilakukan pada 1 Juli. Sebagian besar pembelian presiden dilakukan kembali ketika BTC mendekati atau di sekitar puncak. .

Delapan pembelian besar dilacak antara September dan Desember 2021. Entri rata-rata sekitar $ 55.000, yang tampaknya lebih tinggi dari yang seharusnya dalam perspektif. Rangkaian pembelian berakhir ketika Bitcoin tiba-tiba jatuh ke kisaran harga $30.000.

Dengan pembelian 80 BTC terakhir di sekitar $20.000, Bukele harus berharap harga cryptocurrency pertama untuk reli kembali di atas $45.000 untuk membuat usaha Bitcoin El Salvador menguntungkan lagi.

Strategi jangka panjang Dollar Cost Averaging yang dipilih oleh Bukele tetap menjadi salah satu metode yang paling konsisten dan mudah digunakan untuk menerima eksposur aset keuangan. Sayangnya, Bukele menyuntikkan sebagian besar modal yang tersedia saat Bitcoin berada di puncak reli. Presiden sendiri, dan para analisnya, tidak memperkirakan potensi pembalikan 70% meskipun situasi di pasar yang kita lihat pada tahun 2018.

Cara yang lebih tepat dalam memanfaatkan strategi DCAing adalah serangkaian pembelian Bitcoin terjadwal, di mana nilai setiap transaksi tetap sama atau sedikit di atas pembelian sebelumnya hingga kerugian yang ada dapat ditutupi.


Alif Fahmi

hi , I'm Alif, I'm a blockchain & cryptocurrency lover, I love writing & learning, my job is web developer & crypto trader