El Savador : 3 Juta Pengguna (bitcoin) Hanya Dalam Waktu 26 Hari


Presiden El Salvador “Nayib Bukele” mengkonfirmasi melalui akun witternya pada Minggu malam bahwa negara Amerika Latin tersebut telah berhasil memasukkan lebih dari 3 juta pengguna ke aplikasi dompet Chivo hanya dalam 26 hari. Total populasi di negara El Salvador adalah 6,48 juta, yang berarti hampir 50% warganya telah menerima Bitcoin senilai $30 dalam bulan pertama setelah pemerintah menjadikan bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah.

Harga Bitcoin turun dalam beberapa hari dari $52.600 menjadi sekitar $44.000, penurunan ini terjadi setelah adopsi 7 September yang bersejarah di el savador, tetapi di bulan Oktober 2021 harga naik lagi di kisaran $47-48k. Total hash rate Bitcoin global juga meningkat saat ini.

Pemerintah El Salvador sendiri sejauh ini telah mengumpulkan 700 Bitcoin, senilai lebih dari $33 juta pada saat tulisan ini di posting, naik dari sekitar $31 juta pada 20 September. El Salvador terakhir membeli Bitcoin saat terjadi penurunan sekitar $45.700, pada saat itu presudenBukele percaya bahwa aset tersebut dinilai masih terlalu rendah untuk saat ini, dan percaya harga akan melebih itu.

Negara El Savador sekarang berada dalam kondisi hijau dalam hal dolar pada pembelian itu, tetapi yang lebih penting, Presiden Bukele telah menunjukkan tekad untuk membeli, menahan, dan menambang Bitcoin dalam jangka panjang, dan negara itu menjadi satu-satunya negara yang secara publik menyimpan Bitcoin sebagai cadangan dana.

Hanya dalam empat bulan, Presiden Bukele telah berhasil menjadikan El Salvador sebagai negara pertama yang mengadopsi Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah, mendistribusikan Bitcoin senilai $30 kepada semua warga negara melalui aplikasi Chivo yang disponsori oleh negara, memasang 200 ATM Bitcoin di dalam negeri, membeli 700 Bitcoin untuk cadangan nasional, dan memulai menambang Bitcoin menggunakan eneergi panas bumi gunung berapiyang 100% terbarukan.

Dunia sedang menyaksikan eksperimen ini, dan para Bitcoiner sangat ingin melihat negara lain ikut mengadopsi Bitcoin. Negara-negara di dunia dipaksa untuk bersaing atau tertinggal zaman. Dilema teori permainan telah dimulai dalam politik global, dan negara-negara yang mengadopsi Bitcoin mendapat keuntungan besar.

Dukung CryptoVIR Media Dengan Cara Subscribe & Follow Social Media Kami
Twitter | Channel Youtube | Channel Telegram | Group Telegram | Website cryptovir.com


Alif Fahmi

hi , I'm Alif, I'm a blockchain & cryptocurrency lover, I love writing & learning, my job is web developer & crypto trader