diTahun 2022 Regulator Perbankan AS Berencana untuk Menerbitkan Aturan Kripto


Regulator bank federal di Amerika Serikat mengeluarkan pernyataan pada hari Selasa kemarin, yang merangkum hasil sprint antar-lembaga mereka menuju peraturan crypto yang lebih jelas. Regulator, yang terdiri dari Kantor Pengawas Keuangan Mata Uang, Federal Reserve dan Federal Deposit Insurance Corporation, telah mengidentifikasi “sejumlah area” yang mereka rasa perlu diklarifikasi secara publik, menurut pernyataan bersama mereka. Rencana yang dinyatakan adalah untuk mengeluarkan komunikasi tambahan di bidang ini sepanjang tahun 2022.

Pernyataan hari ini tidak berusaha mengubah aturan atau regulasi yang ada. Pekerjaan agensi berfokus pada memperkuat pemahaman internal dan mendefinisikan parameter peraturan untuk setiap agensi dalam konteks aktivitas kripto.

Penjabat kepala Kantor Pengawas Keuangan Mata Uang (OCC) “Michael Hsu”, telah menyerukan apa yang disebut sprint kebijakan pada bulan Mei. Upaya tersebut membuat OCC, Federal Reserve, dan FDIC berkolaborasi dalam apa yang mereka maksudkan untuk menjadi pendekatan terpadu terhadap kripto. Pada awal bulan ini, “Michael Hsu” mengumumkan bahwa semua kantor yang terlibat telah menyelesaikan tinjauan kolektif mereka dan industri dapat mengharapkan komunikasi tentang standar kripto dalam beberapa minggu mendatang.

“Michael Hsu” sering meminta lembaga pemerintah untuk bekerja secara kolaboratif dalam hal kripto, dengan alasan bahwa agensi perlu mengklarifikasi di mana aktivitas kripto sesuai dengan mandat peraturan mereka sendiri dan bagaimana mereka berencana untuk bekerja dengan agensi lain untuk melindungi konsumen.

Untuk tujuan ini, sprint melihat badan pengatur bank federal mengembangkan seperangkat istilah yang umum dan konsisten untuk aktivitas kripto, membedakan risiko utama dan menganalisis bagaimana panduan dan peraturan yang ada dapat diterapkan pada kripto. Topik yang ditinjau adalah: penyimpanan aset kripto; fasilitasi jual beli kripto; pinjaman dengan jaminan kripto; pembayaran, terutama yang melibatkan stablecoin; dan menempatkan kripto di neraca organisasi perbankan. Tinjauan juga berfokus pada modal bank dan standar likuiditas untuk crypto.

Klarifikasi akan dikeluarkan di tahun 2022:

“Sepanjang tahun 2022, agensi berencana untuk memberikan kejelasan yang lebih besar tentang apakah aktivitas tertentu yang terkait dengan aset kripto yang dilakukan oleh organisasi perbankan diizinkan secara hukum, dan harapan untuk keselamatan dan kesehatan, perlindungan konsumen, dan kepatuhan terhadap undang-undang dan peraturan yang ada terkait dengan:

  • Penyimpanan aset kripto dan layanan penyimpanan tradisional.
  • Layanan penitipan tambahan.
  • Fasilitasi pembelian pelanggan dan penjualan aset kripto.
  • Pinjaman yang dijamin dengan aset kripto.
  • Penerbitan dan distribusi stablecoin.
  • Aktivitas yang melibatkan penyimpanan aset kripto di neraca.”

Dukung CryptoVIR Media Dengan Cara Subscribe & Follow Social Media Kami
Twitter | Channel Youtube | Channel Telegram | Group Telegram | Website cryptovir.com


Alif Fahmi

hi , I'm Alif, I'm a blockchain & cryptocurrency lover, I love writing & learning, my job is web developer & crypto trader